Jumat, 05 April 2019

LATIHAN RUTIN

LATIHAN PENGANGKUTAN 3 ORANG 
 JUM'AT,5 APRIL 2019
Kegiatan rutin PMR Smansatase setiap hari jum'ata kali ini latihan pengankutan 3 orang lagi, tetapi kali ini dijelaskan tentang bagaimana cara pengangkutan 3 orang menggunakan tandu atau tidak saat mengangkut orang yg sakit saat upacara dan ingin diletakkan di kasur UKS. Kali ini akan dijelaskan olek pak untung beliau sekaligus penjaga UKS PMR Smansatase, disimak okay



Itu korbannya udah di angkat, mau tau gimana prosesnya? baca sampe habis la seperti biasa follow dulu ig @pmrsmansatase karena disana kami sering sharing tentang kegiatan yang kami lakukan atau pun tentang kesehatan, jangan lupa di follow!

Jadi semua anggota PMR SMANSATASE di kumpulkan di uks, jadi ini dia kondisi UKS SMANSATASE yang sekarang, disini pak untung menjelaskan tentang bagaimana mengangkut dan meletakkan korban ke tempat tidur uks dengan baik dan benar, tanpa menambah pergerakan korban. 
Nah waktunya praktek !
Jadi ini posisi awal saat mau mengangkut korban, jangan lupa posisi kaki dan tangan juga jangan sampe salah. Oiya saat menolong korban jangan panik okay kalau kalian panik nanti pasti bakalan susah nolongin korbannya.

 Jadi ini posisi mengunci korban, maksudnya mengunci yaitu merapatkan tubuh korban dan dimiringkan jadi enak pas angkatnya, gunanya mengunci korban agar korban tidak mudah terjatuh dan mengurangi pergerakan korban. 

Kuat kan merekaaa
jadi ini ceritanya posisinya sudah jalan dan  korban ingin dibawa ke UKS dan di letakkan di kasur UKS. Ini pengangkutan tanpa menggunakan tandu ya, sekarang giliran yang cewe ni yg mau ngangkut.  








  









Kuat juga loh merekaaa
Jadi caranya sama saja ini cuma beda orangnya aja 







Sekarang pengangkutan menggunakan tandu, bedanya dengan yang tadi hanya jika yang tadi korban di kunci sampai ingin diletakkan di kasur UKS, jika pake tandu korban di kunci lalu diletakkan di atas tandu kemudian tandunya  di angkat oleh 4 atau 6 orang. Lalu saat mau di letakkan di kasur, Tandunya di angkat juga ke tempat tidurnya, lalu korban kembali di angkat oleh 3 orang dan 3 orang lainnya membantu mengeluarkan tandunya dari sisi samping. 


Mungkin segitu aja penjelasan dari kegiatan rutin kami, semoga dapat bermanfaat kalau ada salah jangan segan untuk komen biar semakin bagus lagi, saling sharing pengalaman la. Terimakasih.



SALAM SAKURA! 


                                                                                                                         SALAM UNIT KESEHATAN




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEMAH KEAKRABAN DI KM 16

Jalan-jalan ke kota Padang 🚗 Pergi ke pasar membeli buah rambutan 😋  Halloo para sobat PMR tersayang 😘  Blog PMR hadir dengan penuh ceri...