Senin, 28 Oktober 2019

KEMAH KEAKRABAN PMR SMANSATASE 2019

Sabtu, 26 Oktober 2019

Kemah ini dilaksanakan pada tanggal 26–27 Oktober 2019. Bertempat di Objek Wisata Kilometer 16. Kemah ini diikuti oleh anggota PMR SMANSATASE beserta pihak PMI dan KSR. Kemah ini bertujuan sebagai sarana untuk pengakraban diri anggota PMR SMANSATASE.


Persiapan
 

Setelah peserta berkumpul pukul 14.00 WITA, kami mulai melakukan persiapan untuk berangkat ke KM 16 hingga pukul 15.00 WITA.


Perjalanan ke KM 16


Kami berangkat menuju KM 16 pada pukul 15.00 WITA.



Sampai di KM 16




 Sesampainya di lokasi perkemahan, kami pun mulai melakukan persiapan. Ada yang mendirikan tenda, bersih-bersih, memasak, dan lain-lain. Saat masuk waktu ashar, peserta yang ingin ibadah diperbolehkan beribadah. 

Salat magrib dilakukan secara berjamaah. Setelah itu, istirahat hingga waktu shalat isya. Setelah salat Isya berjamaah kami makan bersama.

Penyampaian Kesan dan Pesan


Sekitar pukul 20.00 WITA setelah makan malam bersama, dilanjutkan dengan acara penyampaian kesan dan pesan dari pengurus lama, pengurus baru, anggota, dan pembina PMR. Di sini, para peserta menyampaikan kesannya selama berada di PMR SMANSATASE dan pesannya kepada anggota PMR SMANSATASE agar menjadi lebih baik. Selain itu, dibuka juga sesi tanya jawab.
Setelah acara ini selesai, peserta beristirahat di tenda masing-masing.


Minggu, 27 Oktober 2019

Senam

Setelah salat subuh berjamaah, peserta berkumpul di lapangan. Peserta kemudian melakukan beberapa pemanasan sebelum memulai senam, seperti peregangan dan jogging.  

Kemudian peserta membentuk lingkaran. Ketika lagu diputar, peserta akan bergantian maju ke tengah lapangan untuk memandu senam

Sarapan

Setelah senam selesai peserta sarapan bersama. Tidak lupa berdoa sebelum dan sesudah makan.

Outbound





Kegiatan outbound diisi dengan berbagai macam game yang seru. Kegiatan ini berlangsung hingga sekitar jam 10.30

Operasi Semut




Ketika semua peserta sudah selesai berganti pakaian. Kami mulai bersiap untuk pulang. Dimulai dari membongkar tenda lalu membersihkan lingkungan.


Foto sesudah kegiatan.

Dengan ini berakhirlah kegiatan kemah keakraban. Seluruh peserta pulang ke rumah pukul 11.30 WITA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEMAH KEAKRABAN DI KM 16

Jalan-jalan ke kota Padang 🚗 Pergi ke pasar membeli buah rambutan 😋  Halloo para sobat PMR tersayang 😘  Blog PMR hadir dengan penuh ceri...