Selasa, 01 Oktober 2019

BIMBINGAN MENTAL PMR SMANSATASE 

SELASA, 01 OKTOBER 2019


Kegiatan bimbingan mental ini di adakan pada hari minggu tanggal 8 september 2019 di markas PMI Tg. Selor kab bulungan. Kegiatan ini dimulai dari pukul 07.00 WITA  s/d yang dimulai dari pengumpulan peserta yang akan di bimen. 

oiyaaa kegiatan ini bukan hanya diikuti oleh kelas X saja yaaa
tapi diikuti oleh anggota PMR yang belum pernah ikut di tahun-tahun sebelumnya, pada kegiatan yang lalu kurang lebih ada 4 orang dari kelas XI yang baru mengikuti bimen pada tahun ini.

sebelum jalan menuju lokasi bimen, pemanasan dulu lah yaaaa  


kakak PMR yang lain sudah jalan terlebih dahulu untuk menyiapkan poskonya masing-masing.
nah waktunya untuk peserta bimen menuju lokasi bimen yang terletak di belakang PLN Tg.Selor 



perjalanan menuju tempat persinggahan sementara lumayan jauh.
yang masuk ke posko 1 dimulai dari kelompok 1 dan di lanjut dengan kelompok selanjutnya  dan begitu seterusnya sampai kelompok 7. saat kelompok 1 masuk ke posko 1, kemudian kelompok yang lain menunggu di tempat persinggahan selang 15 menit kemudian kelompok selanjutnya lalu masuk posko. 

Di posko 1 masih bersih yaaaa tapi saat menuju kelompok 2 sudah kotor semuaa. Jangan dongkol ya adek-adek inikan namanya bimbingan mental nah disini lah mental kalian di uji. 






 posko 1 kakak-kakaknya galak-galak semua loh 
apalagi di posko 2 wuuu tambah galak lah 
hayuk jangan dongkol 



Di posko 3 itu posko berendam di kolam, nah di posko ini disuruh membersihkan kotoran yang ada di baju mereka tapi ya di bersihkan didalam kolam. Tenang, untuk yang tidak bisa berenang, kakak poskonya sudah menyiapkan bambu sebagai pegangan. kelihatannya baik ya tapi jangan salah disini lebih mengerikan. 





Posko 4 itu tentang posko cinta tanah air, jadi disini posko yang akan menanyakan pertanyaan seperti yang mana di ciptakan terlebih dahulu ayam atau telur? 
nah saat menuju posko ini, peserta harus naik tanjakan dulu




Posko 5 itu posko bintang, nanti disana disuruh tidur dan membentuk seperti bintang tidak lupa di marah-marah. Posko ini sengaja membuang air minum yang sudah dibagikan di posko 3, karna di posko 3 berpesan bahwa minuman aqua gelas ini tidak boleh habis sampai di posko terakhir.

Posko 6 itu posko pembersih, nah disini disuruh membersihkan baju mereka yang kotor dengan aqua gelas yang mereka punya. Di posko ini juga akan menanyakan rahasia apa yang di kasih sama kakak PMR yang berjaga di tempat persinggahan. Rahasia ini tidak boleh di kasih tau yaa tapi kalo tidak di kasih tau akan di marahi hmhm serba salah lah pokoknya. 

Posko 7 yaitu posko pertolongan pertama. Disini peserta bimen disuruh angkut korban dengan menggunakan tandu dan membawa korban itu menyebrangi kolam dan balik lagi ke tempat awal saat mengangkut. Pada posko ini juga tidak ketinggalan guling-gulingnya dan marah-marahnya juga. 





Selesai di posko 7 kemudian disuruh bersih-bersih di kolam sebelahnya posko 7.
sebelum itu, disuruh cium bendera PMI sebagai tanda bahwa telah mengikuti bimen dengan sungguh-sungguh. 

Setelah itu dilanjut dengan perjalanan kembali menuju markas PMI kemudian bersih-bersih, ganti baju, sholat dzuhur dan makan siang. 






setelah makan siang dilanjutkan ddengan penyampaian kesan pesan dari pembina PMR SMANSATASE yang tercinta. 



Selesai sudah kegiatan bimen di hari minggu ini 
yang jelek-jeleknya di buang yaa
pembelajarannya yang di ambil. 

Yang masih dongkol-dongkol sampai sekarang semoga bisa memaklumi dan saling menerima.  

@pmrsmansatase

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEMAH KEAKRABAN DI KM 16

Jalan-jalan ke kota Padang 🚗 Pergi ke pasar membeli buah rambutan 😋  Halloo para sobat PMR tersayang 😘  Blog PMR hadir dengan penuh ceri...