Senin, 30 November 2020

PERINGATAN HARI HIV/AIDS

 Hai Sobat Remud 👋👋....

Ada panggilan baru loh untuk kalian semua Sobat " Remud " Relawan imut?? Eitssss.. Becanda kok yang benar adalah ( Relawan Muda ) " gimana oke gak? 

Bay the way Sobat Remud tahu tidak?? Sebentar lagi kita akan memperingati hari HIV/AIDS Se-dunia loh, tepatnya pada tanggal 1 Desember nanti.

Kamu anak milenial yang up to date pasti tahu dong!

            Dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS sedunia, seluruh anggota PMR SMANSATASE membuat poster berkelompok untuk mengenal lebih detail tentang HIV/AIDS. Kami membentuk 9 kelompok yang berbeda untuk membahas dan membuat poster sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Tujuan diadakannya kegiatan kali ini adalah untuk lebih menambah wawasan kita terhadap HIV/AIDS dalam bentuk poster dan artikel pendek yang dibuat dengan menarik oleh seluruh anggota PMR SMANSATASE lohhhh, jadi kita bisa mengenal HIV/AIDS dengan cara yang fun!!!

Walaupun kondisi saat ini sangat tidak mendukung untuk melakukan kegiatan, Alasan tersebut tak dapat menurunkan semangat seluruh anggota PMR SMANSATASE untuk memperingati hari HIV/AIDS. Biasanya seluruh anggota PMR SMANSATASE akan membagikan pita merah kepada masyarakat sekitar sebagai simbol untuk mengingatkan tentang bahayanya penyakit ini dan membuat masyarakat menjadi lebih sadar serta memliki pengetahuan yang benar tentang HIV/AIDS. Maka dari itu PMR SMANSATASE mengadakan kegiatan membuat poster ini sebagai salah satu cara yang paling efektif untuk tetap melakukan peringatan hari HIV/AIDS sedunia.

Cukup menarik untuk disimak bukan? Mari kunjungi link di bawah ini untuk lebih mengetahui lebih dalam tentang HIV/AIDS:

1.  Apa itu HIV ?


2. Apa itu AIDS ?



3. Asal Usul HIV/AIDS



Penjelasan : https://docs.google.com/file/d/1JTNc17dVF9RwyRQMgDSfY4vLfF6ewoif/edit?usp=docslist_api&filetype=msword

 

4. Penyebab HIV/AIDS


5. Penularan HIV/AIDS


6. Gejala HIV/AIDS


7. Pencegahan HIV/AIDS


8. Apa itu ODHA ?


9. Lawan Stigma Negative Terhadap ODHA


 

    Nah, itu dia Sobat Remud sedikit pengenalan tentang HIV/AIDS. semoga apa yang kita baca bermanfaat yah, sekarang kita sudah siap dong memperingati hari HIV/AIDS tanggal 1 Desember nanti. Gimana kamu jadi lebih berwawasan bukan???, yuk jangan lupa share ke teman-teman mu dan orang tersayang kalian ya sobat Remud.




1 komentar:

  1. Ih suka banget sama penyampaiannya! Sukses terus PMR SMANSATASE

    BalasHapus

KEMAH KEAKRABAN DI KM 16

Jalan-jalan ke kota Padang 🚗 Pergi ke pasar membeli buah rambutan 😋  Halloo para sobat PMR tersayang 😘  Blog PMR hadir dengan penuh ceri...